Sunday, September 27, 2009

EGG's BITE

EGG's BITE

Dear,
MyBlog


Sudah 1 minggu tak ku-isi Diary ini, sama sekali tak berasa....


Sebenarnya banyak yang bisa diisi dan dituangkan di sini, tapi entah mengapa seluruh jari tangan merengek males untuk berjalan di atas keyboard hitam yang sudah sedikit berdebu...


Tiba-tiba minggu siang ini, ada satu panggilan yang mengajak saya untuk duduk diatas kursi dan tiba-tiba jari telunjuk kanan memencet tombol on CPU disebelah kanan saya...


Jujurnya saat ini, saya tidak sedang dalam keadaan full of me... yah sekitar 70-80% lah...


Ntah kemanakan 20-30% lainnya??? kemana kah kalian pergi???


HIdung beler dan mempersempit pernapasan dan menghasilkan produksi suara semakin tersaring dan membuat suara saya semakin cool wahha...





Sudah 2 hari terakhir, hidung ini mengalami masa-masa musim hujan ....

Memang kebiasaan minum air dingin, membuat beler ini semakin menjadi-jadi... wah bandel juga, kadang sudah inget kalo pilek, tapi masih saja minum dingin!!! ckck


Mau tidak ada suatu hal yang cukup memalukan untuk saya share di diary ini.......


Tapi setelah sekitar 2-5 menit, saya kira tidak terlalu memalukan juga seh.... oleh sebab itu saya tulis saja dikit deh....


Mau tau??? Mau tau???


Sebelumnya saya menonton sebuah video pemberian teman saya, yang berjudul " Gas Nuki Shusi Hee ", asli kocak banget neh video....


Kalo kalian ada yang pernah nonton Batsu game gitu (
ada hamada, matsumoto, yamasaki,dkk)

Nah ahkir2 ini memang saya suka menyempatkan diri untuk menikmati kekonyolan 5 org jepang ini dalam mengolah perut kita degnan mengaktifkan titik utama syaraf tawa kita...

Di video ini mereka semua berjalan ke sebuah restorant sushi terkenak di jepang... Dan mau tau...

mereka di berikan waktu untuk dapat menikmati makanan sesuai dengan keinginan mereka
tapi mereka harus KENTUT terlebih dahulu baru bisa memesan satu menu!!! wahhaha

Buseettt ... kalo begitu ceritanya susah juga yah...

tapi ada satu org yg jago banget dalam 10 menit dia bisa kentut 2 kali dan dapet makan sushi 2 kali...




Ngeliat sushi yang begitu enak dan menggoda selera...

kemudian penjahat ulung bernama LAPAR menyerang ke dalam usus saya saat itu!!!


baru saja tadi malem saya melakukan suatu gerakan yang sangat aneh dan diharamkan dalam dunia persilatan internasional!!!


Dalam keadaan lapar dan sangat lapar, saya ke dapur dan mencari makan ...


Dapur yang sunyi dan senyap, saya masuk dan menengok ke kiri dan kanan....
masih ada bongkahan nasi putih yang terlihat sangat bersih dan suci.....

lalu next mission mencari teman yang sepadan untuk menemani nasi ini untuk bertempur menghancurkan rasa lapar yang begitu jahat menyerang perut saya kala itu....


Tidak banyak pilihan rekan yang dapat dipilih waktu itu, mungkin karena mereka belum balik dari mudik yang kemaren....


Yang ada hanyalah potongan si timun unyil dan si wortel yang warnannya kayak bajaj disiram dengan larutan air cuka beserta campuran cabe yang akan dapat menciptakan ledakan besar diperut ini...



Sebuah mangkuk yang penuh terisi dengan lautan hitam berasa manis .. kecap manis denagan campuran cabe rawit dan jeruk nipis yang rasanya membuat semua orang menjadi sipit sejenak...


Perasaan kecewa bercampur hopeless mulai menghantui dan disertai hidung beler yang tak karuan... (
seperti adegan anak kecil 6 tahun nangis gara2 kaga dibeliin maenan...)

Sempat terlintas di pikiran ini :
"wah kalo begini, saya batalkan deh mission utk menumpas kejahatan si Lapar malem ini" Tapi ketika melihat lebih lanjut... dan masuk lebih dalam lagi...

saya meliat tumpukan benda bulat sedikit lonjong berwarna abu2 muda di dalam sebuah mangkung imut yang mengugah hati yang sedih...


Seakan mendapat hujan di musim kemarau....

Hati pun senang dan meliat TELUR ASIN!!!
Ini dia pilihan yang tepat untuk menjadi partner sang nasi yang sudah menunggu lama kesepian...



Setelah penantian yang berdetik2 , namun akhirnya jutaan butir nasi cilik loncat2 dan mereka bersuka cita kegirangan menyambut rekan baru mereka yang siap menumpas si Lapar yang jahat!!!


Bergegas mencari cara untuk membelah telur asin ini menjadi dua bagian!!! Bukan Golok, atau Samurai yang saya pilih untuk membelah telur tersebut....



Tapi sebuah pisau degnan ukuran sekitar satu seperempat jengkal tangan saya (
males kalo diukur pake penggaris.. kira2 aja deh...)

Dengan tanpa rasa berdosa dan berpikir panjang saya arahkan pisau itu ke atas dan saya fokuskan ke titik tengah telur asin!!!


ketika lapisan pisau tepat bersentuhan dengan kulit mulus abu2 sang telur... saya lakukan gaya gesek yang cukup kencang ...

tapi setalh beberapa detik.. tidak terjadi apa2???


Karena sudah tidak sabar lagi, saya ketuk lapisan kulit telur itu lebih keras lagi.. dan ketika mengenai titik pusatnya...


lalu saya dengan semangat mengesek2 telur itu dengan maksud memisahkan telur itu menjadi 2 bagian...
tapi apa yang terjadi???

Tiba2 tangan kiri saya yang memegang telur asin itu merasakan suasana lebab dan ada cairan lengkat yang mengalir begitu sopan di atas tangan kiri saya yang tak berdosa ini....


semakin kuat mengesek dan terbelah lah sang kulit telur!!!!
Dan saya meliat!!!

Cairan bening tumpah melimpah keluar, dan saya hanya bisa pasrah meliat bulatan kuning telur yang tersisa jatuh tepat di tengah2 tangan kiri saya!!!



Lalu saya coba genggam telur kuning itu dan sambil bertanya dalam hati :
"Dod, apa yang sudah u lakukan hari ini????"

Sungguh2 terlalu!!! Ada satu pertanyaan yang lupa tersampaikan sebelumnya... Apakah telur ini sudah matang atau belum yah???


Dengan muka sedih dan hampir meneteskan air mata, akhirnya saya memutuskan untuk membatalkan semua acara makan malam yang begitu mengerikan tsb...


Bener2 bukan ide yang bagus untuk makan nasi berserta telur asin yang belum matang...


Yah semoga apa yang saya bagikan ini bisa menjadi pelajaran buat kita smua...


Seperti telur asin itu, kita tidak akan pernah tau isinya seblum kita membukanya, jangan terlalu banyak menggunakan asumsi untuk menilai seseorang, tapi kenali dia sampai melewati lapisan sok tau baru kita bisa menilai dia secara utuh...


See you next post .....


Baiiii....


2 comments:

  1. V, kalo telornya itu mentah, bisa kamu masukkin ke penggorengan dan di goreng ala telur mata sapi..
    Taste good... ^^
    JANGAN DIBUANG GEEEH...!!!

    I like what u wrote brow...
    Ingat, ASUMSI itu MEMBUNUH.. waakaakak..
    Baiii...

    ReplyDelete
  2. Yah.. masalahnya ini beda bu.. itu telor mentah udah terlanjur jatoh di dalam genggaman tangan, paling sisa telur kuningnya doank... sebnarnya ada kelanjutannya tuh.. mama ku turun dan marah2 wahahha dan akhirnya dia masak deh smuanya.. tp ak tetep nga jadi makan...

    ReplyDelete